Pengaruh Kompetensi Auditor Dan Due Professional Care Terhadap Kualitas Audit (sruvey Pada Kantor Akuntan Publik yang Terdaftar di BPK RI)

Qintadali Suciayuswastika, Sheba (2017) Pengaruh Kompetensi Auditor Dan Due Professional Care Terhadap Kualitas Audit (sruvey Pada Kantor Akuntan Publik yang Terdaftar di BPK RI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kompetensi auditor adalah pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki auditor dalam proses audit sehingga dapat menghasilkan kualitas audit yang baik. Sedangkan due professional care merupakan suatu sikap cermat dan seksama yang dimiliki seorang auditor yang diterapkan dalam melaksanakan tugasnya. Kedua komponen ini penting dimiliki oleh seorang auditor, karena kualitas baik yang dihasilkan dari proses audit akan menghasilkan keputusan yang baik pula bagi penggunanya. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kompetensi auditor dan due professional care terhadap kualitas audit yang dimiliki auditor dari Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung yang terdaftar di BPK RI. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu semua auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung yang terdaftar di BPK RI. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data primer dan diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 47 responden. Dari 47 kuesioner yang berhasil dikumpulkan, menunjukan bahwa kompetensi auditor dan due professional care secara parsial mempengaruhi kualitas audit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kompetensi auditor, due professional care, kualitas audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54134

Actions (login required)

View Item View Item