Pengaruh PengePajak Terhadap Kesadaran Membayar Pajak Orang Pribadi (studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Erina Sari, Juniarti (2017) Pengaruh PengePajak Terhadap Kesadaran Membayar Pajak Orang Pribadi (studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kesadaran membayar pajak oleh wajib pajak untuk memenuhi kewajiban membayar pajak sangat penting dalam proses penarikan pajak. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau masyarakat terkadang melalaikan tugasnya untuk membayar pajak sebagai suatu kewajiban. Semuanya itu disebabkan oleh karena masyarakat tidak tahu imbalan nyata yang dirasakan dalam membayar pajak, padahal masyarakat dapat menikmati hasil dari pembayaran pajak tersebut dengan adanya jalan raya yang bagus, pembangunan sekolah-sekolah, tempat-tempat kesehatan masyarakat, serta fasilitas publik lainnya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yakni metode deskriptif dan metode verifikatif dengan sampel 100 orang wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Majalaya. Metode ini digunakan untuk mengetahui gambaran variabel dari pengaruh pengetahuan peraturan pajak dan sanksi pajak terhadap kesadaran membayar pajak orang pribadi. Tehnik tehnik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan peraturan pajak memberikan pengaruh terhadap kesadaran membayar pajak dengan hubungan positif yang kuat. Sanksi pajak juga memberikan pengaruh terhadap kesadaran membayar pajak dengan hubungan yang kuat. Dari kedua variabel tersebut pengetahuan peraturan pajak yang memberikan pengaruh langsung lebih besar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pengetahuan Peraturan Pajak, Sanksi Pajak, Kesadaran Membayar Pajak Orang Pribadi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54143

Actions (login required)

View Item View Item