Kebijakan Hutang Yang Dipengaruhi Oleh Struktur Aset Dan Pertumbuhan Penjualan (Survei Pada Perusahaan Industri Sub Sektor Garmen Dan Tekstil Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Andayani Putri Utami, Mirna (2017) Kebijakan Hutang Yang Dipengaruhi Oleh Struktur Aset Dan Pertumbuhan Penjualan (Survei Pada Perusahaan Industri Sub Sektor Garmen Dan Tekstil Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebijakan hutang (DER) adalah kebijakan yang diambil oleh pihak manajemen dalam rangka memperoleh sumber pembiayaan bagi perusahaan sehingga dapat digunakan untuk membiayai aktivitas operasional perusahaan. Salah satu faktor dalam penentuan kebijakan hutang yaitu stuktur aset (FAR) dan pertumbuhan penjualan (Growth Sales). Tetapi masalah yang terjadi pada saat nilai Fixed Asset Ratio menurun dan nilai Growth Sales menurun, tetapi nilai Debt Equity Ratio memingkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh stuktur aset (FAR) terhadap kebijakan hutang (DER) dan besar pengaruh pertumbuhan penjualan (Growth Sales) terhadap kebijakan hutang (DER). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini yaitu laporan keuangan perusahaan industri sub sektor garmen dan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2014 dengan 30 sampel laporan keuangan yang didapatkan melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa stuktur aset (FAR) berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang (DER) sedangkan pertumbuhan penjualan (Growth Sales) berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang (DER) pada perusahaan industri sub sektor garmen dan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2014.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Struktur Aset, Pertumbuhan Penjualan, Kebijakan Hutang, FAR, Growth Sales, DER
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54144

Actions (login required)

View Item View Item