Pengaruh Leverage Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak (studi Kasus Pada Sub Sektor Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Rahayu Fadhillah, Putri (2017) Pengaruh Leverage Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak (studi Kasus Pada Sub Sektor Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji secara empiris Pengaruh Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Penghindaran Pajak pada Perusahaan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Masalah yang terjadi pada Perusahaan Sub Sektor Batubara ini adalah adanya perusahaan yang mengalami penurunan Leverage namun tidak diikuti oleh peningkatan Penghindaran Pajak. Kemudian adanya perusahaan yang mengalami penurunan nilai Ukuran Perusahaan namun tidak diikuti oleh peningkatan Penghindaran Pajak. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan populasi sebanyak 23 Perusahaan Sub Sektor Batubara, pemilihan sample menggunakan purposive sampling sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 10 Perusahaan Sub Sektor Batubara dengan 50 laporan keuangan pada Periode 20122016. Teknik analisis dara yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Leverage yang diukur dengan debt ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penghindaran Pajak yang diukur dengan Cash Effective Tax Ratio (CETR), dan variabel Ukuran Perusahaan yang diukur dengan SIZE berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penghindaran Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Leverage, Ukuran Perusahaan, Penghindaran Pajak.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54145

Actions (login required)

View Item View Item