Pengaruh Efektivitas Pelaksanaan Self Assesment System Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kepuasaan Wajib Pajak (survey Pada WPOP yang Terdaftar di KPP Pratama Cibeunying Bandung)

Sari Purba, Duma (2017) Pengaruh Efektivitas Pelaksanaan Self Assesment System Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kepuasaan Wajib Pajak (survey Pada WPOP yang Terdaftar di KPP Pratama Cibeunying Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme penyampaian SPT PPh Orang Pribadi yakni Self Assesment System, Pemanfaatan Teknologi Informasi , serta ada atau tidaknya pengaruh kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah skala ordinal, yaitu langsung memberikan sejumlah pertanyaan melalui kuesioner kepada wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Data yang telah dikumpulkan lalu dilakukan pengolahan dengan melakukan pengkodean/coding dan diolah dengan menggunakan analisis statistik deskriptif untuk mengetahui tanggapan responden mengenai tiap variabel. Dalam pengelolaan data ini digunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.2.6 sebagai aplikasi utama dalam melakukan uji hipotesis dan beberapa uji lainnya. Dalam pengujian statistic maka diperoleh hipotesis bahwa Self Assesment System terhadap Kepuasan Wajib Pajak memberikan pengaruh dengan tingkat keeratan korelasi yang Kuat. Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kepuasan Wajib Pajak memberikan pengaruh dengan tingkat keeratan korelasi yang Sangat Kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self Assesment System, Teknologi Informasi, dan kepuasan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54146

Actions (login required)

View Item View Item