Analisa Penghindaran Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Kompensasi EksekutiDan kepemilikan Saham Eksekutif (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Badan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Aslam, Nur (2017) Analisa Penghindaran Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Kompensasi EksekutiDan kepemilikan Saham Eksekutif (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Badan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak badan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Fenomena yang terjadi pada wajib pajak badan manufaktur adalah terjadinya penurunan kompensasi eksekutif selama beberapa tahun, dan kepemilikan saham eksekuif diikuti dengan peningkatan penghindaran pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris besarnya pengaruh Kompensasi Eksekutif dan Kepemilikan Saham Eksekutif secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 laporan keuangan tahunan dari 20 wajib pajak badan manufaktur dari tahun 2012-2016. Penarikkan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel kompensasi eksekutif terhadap penghindaran pajak, (2) terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel kepemilikan saham eksekutif terhadap penghindaran pajak,

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penghindaran Pajak, Kompensasi Eksekutif, dan Kepemilikan Saham Eksekutif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54147

Actions (login required)

View Item View Item