Pelaksanaan E-SPT Dan Pelaksanaan E-Filing Terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan di KPP Madya Kota Bandung)

Deviana, Rifa (2017) Pelaksanaan E-SPT Dan Pelaksanaan E-Filing Terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan di KPP Madya Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan e-SPT dan Pelaksanaan e-filing merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan Wajib Pajak, maka pelaksanaannya perlu ditingkatkan seiring dengan berkembangnya teknologi. Fenomena yang terjadi pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung tempat dilakukannya penelitian ini yaitu Wajib Pajak masih merasa kurang puas dengan sistem e-SPT dan e-filing karena masih belum paham dan sulit untuk diaplikasikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui gambaran dari tiap variabel dengan menggunakan data primer dan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan yaitu perhitungan korelasi, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan software SEM PLS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan e-SPT dan pelaksanaan e-filing terhadap kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Kota Bandung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif antara pelaksanaan e-SPT dan pelaksanaan e-filing terhadap kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Kota Bandung. Hasil penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa semakin ditingkatkannya pelaksanaan e-SPT dan pelaksanaan e-filing maka semakin tercapai kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan e-SPT, Pelaksanaan e-filing, dan Kepuasan Wajib Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54154

Actions (login required)

View Item View Item