Pengaruh Independensi Dan Gaya Terhadap Kinerja Auditor (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK-RI)

Juwita, Mayang (2017) Pengaruh Independensi Dan Gaya Terhadap Kinerja Auditor (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK-RI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang akuntan publik mempunyai kewajiban dalam memberikan kinerja auditor yang baik. Independensi merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi setiap akuntan publik dalam menghasilkan kinerja auditor yang optimal, begitu pula dengan gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh seorang pemimpin auditor agar dapat mengurangi tingkat kesalahan dalam melakukan audit dan menghasilkan kinerja auditor yang optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh independensi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung Metode penelitian yang digunakan penulis adalah deskriptif verifikatif dengan populasi pada penelitian ini adalah 25 auditor dari 10 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung yang terdaftar di BPK RI. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh yaitu menggunakan seluruh populasi sebanyak 25 auditor dari 10 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung yang terdaftar di BPK-RI. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 2.0. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Independensi berpengaruh terhadap Kinerja Auditor dimana apabila independensi akuntan publik meningkat maka kinerja auditor akan meningkat. (2)Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kinerja Auditor dimana semakin tinggi Gaya Kepemimpinan seorang auditor maka Kinerja Auditor menjadi baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Auditor
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54155

Actions (login required)

View Item View Item