Pengaruh Karakter Eksekutif Dan Leverage Terhadap Penghindaran Pajak (survei Pada perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Fakih Ramdhan, Gilang (2017) Pengaruh Karakter Eksekutif Dan Leverage Terhadap Penghindaran Pajak (survei Pada perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penghindaran pajak merupakan salah satu cara perusahaan dalam mengelola beban pajaknya secara legal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakter eksekutif dan leverage terhadap penghindaran pajak. Karakter eksekutif diukur dengan risiko perusahaan, leverage diukur dengan ukuran DER dan penghindaran pajak diukur dengan ukuran ETR. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan Poperty dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 4 tahun (2012-2015). Sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteriakriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) karakter eksekutif memiliki pengaruh positif yang signifikan pada penghindaran pajak (2), dan leverage memiliki pengaruh positif yang signifikan pada penghindaran pajak di perusahaan Poperty dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tax evasion is one way companies manage their tax expenses legally. This study aims to examine the influence of executive character and leverage on tax evasion. The executive character is measured by corporate risk, leverage measured by DER measure and ta
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54158

Actions (login required)

View Item View Item