Independensi Akuntan Publik Dipengaruhi Oleh Fee Audit Dan Masa Perikatan Uadit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK RI)

Selvanic, Yulinda (2017) Independensi Akuntan Publik Dipengaruhi Oleh Fee Audit Dan Masa Perikatan Uadit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK RI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu tugas auditor dalam menjalankan profesinya yaitu menyediakan informasi yang berguna bagi publik untuk pengambilan keputusan. Hal penting untuk dimiliki dan selalu dijaga oleh seorang auditor salah satunya adalah Independensi. Fee audit tidak layak dapat mempengaruhi independensi auditor dan masa perikatan audit juga dapat mempengaruhi independensi auditor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah independensi dipengaruhi oleh fee audit dan masa perikatan audit. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif menggunakan alat uji SEM PLS dengan sampel sebanyak 18 auditor yang ada di 9 KAP di wilayah Bandung yang terdaftar di BPK RI. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Independensi akuntan publik dipengaruhi oleh Fee Audit (2) Independensi akuntan publik dipengaruhi oleh Masa Perikatan Audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar di BPK RI.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Independensi Akuntan Publik, Fee Audit, Masa Perikatan Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54159

Actions (login required)

View Item View Item