Pengaruh Surat Pemberitahuan Masa Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (Studi Kasus Pada 2 KPP Pratama yang Terdaftar di Kantor Wilayah DJP Jawa Barat)

Fitri Ismayanti, Nur (2017) Pengaruh Surat Pemberitahuan Masa Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (Studi Kasus Pada 2 KPP Pratama yang Terdaftar di Kantor Wilayah DJP Jawa Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I periode 2012-2016, SPT Masa mengalami penurunan disebabkan karena wajib pajak yang tidak melaporkan SPT badan. Wajib Pajak mengalami kenaikan tetapi penerimaan menurun. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria yang sesuai untuk pengumpulan data, dengan data sebanyak 120 bulan laporan keuangan surat pemberitahuan masa, jumlah wajib pajak dan penerimaan pajak penghasilan badan dari 2 KPP yang terdaftar di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I periode 2012-2016, pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukan jumlah SPT Masa terhadap penerimaan pajak penghasilan badan memiliki hubungan yang cukup dan memiliki arah yang positif dan jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan badan memiliki hubungan yang cukup dan memiliki arah yang positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Surat Pemberitahuan Masa, Jumlah Wajib Pajak dan Penerimaan Pajak penghasilan Badan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54160

Actions (login required)

View Item View Item