Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Smithindo Mitra Mandiri (SMITH) Melalui Media Sosial Instagram @Houseofsmith Di Bandung

Muksalmina (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Smithindo Mitra Mandiri (SMITH) Melalui Media Sosial Instagram @Houseofsmith Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Smithindo Mitra Mandiri melalui akun media sosial Instagram @houseofsmith di Bandung. Untuk menjawab strategi komunikasi pemasaran tersebut, peneliti menggunakan identifikasi Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas sebagai sub fokus dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi nonpartisipan, dokumentasi, studi pustaka, dan internet searching. Subjek penelitian ini adalah PT. Smithindo Mitra Mandiri yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Periklanan berupa informasi mengenai produk yang ditawarkan, dengan melakukan penyebaran iklan melalui Instagram Ads. Program Discount digunakan sebagai bentuk Promosi Penjualan, dan Program Regram merupakan apresiasi kepada konsumen sebagai bentuk dari Publisitas yang dilakukan PT. Smithindo Mitra Mandiri melalui akun media sosial Instagram @housofsmith. Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa Pemanfaatan fitur pada media sosial Instagram yang digunakan PT. Smithindo Mitra Mandiri untuk menciptakan ekuitas merek dan memperluas pemasaran yang dilakukan PT. Smithindo Mitra Mandiri melalui akun media sosial Instagram. Saran dari penelitian ini, agar lebih sering dan konsisten dalam penyampaian iklan, menyampaikan informasi tentang produk dan event secara berulang kali, dan memberikan souvenir untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen guna menciptakan ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, PT. Smithindo Mitra Mandiri, @houseofsmith.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54185

Actions (login required)

View Item View Item