Strategi Komunikasi Human Resources Development (HRD) PT. Sucofindo (Persero) Bandung Melalui Program Diklat Change Management Dalam Meningkatkan Prestasi Karyawan

Denisa Jasmine, Izmi (2017) Strategi Komunikasi Human Resources Development (HRD) PT. Sucofindo (Persero) Bandung Melalui Program Diklat Change Management Dalam Meningkatkan Prestasi Karyawan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Human Resources Development (HRD) PT. SUCOFINDO (Persero) Bandung melalui program Pendidikan dan Pelatiahan (DIKLAT) Change Management. Untuk menjabarkan fokus penelitian, maka peneliti membagi masalah mikro yaitu, perencanaan, tujuan, bentuk pesan, kegiatan dan evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data yang digunakan, antara lain data collection, data reduction, data display, dan data conclusion drawing (Verification). Peneliti memilih informan penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Subyek dalam penelitian ini adalah Human Resources Development dan Branch Manager di PT. SUCOFINDO (Persero) Bandung sebagain informan utama. Dan informan pendukung nya adalah dari Kepala bagian Dukungan Bisnis dan Kepala bagian Dibidang Inspeksi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil penelitian bahwa Perencanaan yang dilakukan Human Resource Development bekerja sama dengan manager dalam menentukan target sasaran dari program ini dan apa saja yang harus dilakukan saat akan menyelenggarakan DIKLAT Change Management melalui Training Need Analysis. Pesan yang disampaikan Human Resources Development dalam program ini antaranya menjelaskan motivating Change, Creating a Vision, Developing Political Support,Managing the Transition, dan Sustanining Momentum. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Human Resources Development untuk mendapat pehamahan dan efek bagi peserta yang mengikutinya mengenai program yang dilaksanakan dan memotivasi mindset untuk perubahan. Evaluasi program yang dilakukan setelah melaksanaan program adalah, dengan melakukan rapat dan melihat hasil Communities of Parctice (COP) dari peserta. Peneliti mengambil kesimpulan, bahwa strategi yang dilakukan Human Resources Development (HRD) PT. SUCOFINDO (Persero) Bandung berjalan dengan baik karena dipilih program DIKLAT Change Management dalam meningkatkan prestasi karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, DIKLAT, Change Management, Prestasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54192

Actions (login required)

View Item View Item