Strategi Komunikasi Divisi Seksi Promosi DNAS Pariwisata Dan kebudayaan Kota Cilegon Pada Acara Cilegon ETHNIC Carnival

Putri, Oktria (2017) Strategi Komunikasi Divisi Seksi Promosi DNAS Pariwisata Dan kebudayaan Kota Cilegon Pada Acara Cilegon ETHNIC Carnival.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud Peneliti ini untuk mendeksripsikan tentang Strategi Komunikasi Divisi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada acara Cilegon Ethnic Carnival Kota Cilegon dalam Memfasilitasi Harmonisasi Multi Ethnic di Kota Cilegon Provinsi Banten. Untuk menjawab Strategi Komunikasi tersebut, Peneliti menggunakan Subfokus Perencanaan, Tujuan, Pesan dan Media. Metode Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan Studi Deskriptif. Informan peneliti berjumlah 3 (orang), 1 informan kunci dan 2 Informan pendukung yang di pilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan, Studi literatur, Internet Searching, dan Dokumentasi. Teknik analisa data yaitu pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa hal ini Perencanaan pada acara Cilegon Ethnic Carnival di mulai dari adanya rapat terlebih dahulu, di susunnya rencana dan apa yang akan di ambil pada tema, pagelaran Ethnic sampai pakuyuban masingmasing yang akan di angkat atas sekepakata bersama.Perencanaan acara Cilegon Ethnic Carnival ini sudah menjadi acara tahunan karena 2 tahun terakhir event ini sudah di dukung oleh kementrian pariwisata. Tujuan pada acara Cilegon Ethnic Carnival ini untuk mendatangkan wisman-wisnu ke Kota Cilegon Pesan yang di sampaikan pada acar Cilegon Ethnic Carnival ini yaitu adanya kehidupan yang harmonisasi antar suku bangsa yang ada di Kota Cilegon, dan Cilegon Ethnic Carnival merupakan salah satu wadah untuk manjalin keharmonisasikan suku bangsa. Media yang di gunakan oleh acar Cilegon Ethnic Carnival yaitu media baliho, spanduk, media cetak dan media elektronik karena salah satu media yang paling membawa salah satu event. Simpulan penelitian manunjukan, Strategi Komunikasi pada acara Cilegon Ethnic Carnival yang merupakan acara kegiatan tahunan Kota Cilegon yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon untuk menyambut hari jadinya Kota Cilegon. Saran yang diberikan peneliti ini, Strategi Komunikasi pada acara Cilegon Ethnic Carnival teknis penataan atau pengetatannya harus lebih efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Cilegon Ethnic Carnival, Deskriptif Komunikasi, Perencanaan, Tujuan, Pesan,Media.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54194

Actions (login required)

View Item View Item