Model Kinerja Karyawan Melalui Manajemen Pengetahuan Dan Pengembangan Karir Pada Karyawan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung

Kurniasih, (2017) Model Kinerja Karyawan Melalui Manajemen Pengetahuan Dan Pengembangan Karir Pada Karyawan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen pengetahuan dan pengembangan karir sangatlah penting bagi karyawan di dalam suatu perusahaan. Karena apabila seorang karyawan memiliki pengetahuan yang baik akan berpengaruh pada pengembangan karir dan kinerja seorang karyawan. Perusahaan yang menerapkan pengembangan karir dapat menjadi motivasi seorang karyawan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada suatu perusahaan. Dapat dilihat dari hasil wawancara dengan karyawan unikom bahwa penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengetahuan, penembangan karir dan kinerja karyawan di UNIKOM Bandung. Serta mengetahui kinerja karyawan melalui manajemen pengetahuan dan pengembangan karir karyawan di UNIKOM Bandung secara parsial atau simultan. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan UNIKOM Bandung yang berjumlah 137 orang sebagai populasi, teknik analisis sampling yang digunakan adalah Random Sampling sebanyak 58 orang sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Metode analisis menggunakan Analisis Jalur dengan menggunakan pengujian hipotesis secara pasial menggunakan Uji-t dan simultan menggunakan Uji-F. Hasil penelitian deskriptif yang menunjukan bahwa Manajemen Pengetahuan karyawan berada pada kategori Kurang baik, Pengembangan Karir Karyawan telah dilaksanakan cukup baik dan Kinerja Karyawan cukup optimal sesuai dengan standar perusahaan. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa manajemen pengetahuan dan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan baik secara parsial atau secara simultan. Di antara variabel manajemen pengetahuan dan pengembangan karir, yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah variabel pengembangan karir.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengetahuan, Pengembangan karir, Kinerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54236

Actions (login required)

View Item View Item