Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Atas Dolar As Dan Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Hedawati (2017) Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Atas Dolar As Dan Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS, dan Inflasi terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), juga untuk mengetahui pengaruh Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS terhadap Inflasi, serta untuk mengetahui Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS, Inflasi terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) baik secara parsial maupun simultan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar AS, Inflasi, dan Indeks Harga Saham (IHSG) yaitu periode 2011-2016. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis jalur, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung menggunakan software E-Views versi 7.0 dan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel nilai tukar rupiah atas dollar AS secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan terhadap IHSG dengan arah hubungan positif, dan inflasi secara parsial terdapat pengaruh yang tidak signifikan terhadap IHSG dengan arah negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Tukar Rupiah, Inflasi dan IHSG
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54239

Actions (login required)

View Item View Item