Perubahan Struktur Modal Melalui Ukuran Perusahaan Dan Pertumbuhan Penjualan Pada Perusahaan Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Yulia S, Ida (2017) Perubahan Struktur Modal Melalui Ukuran Perusahaan Dan Pertumbuhan Penjualan Pada Perusahaan Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal menjadi salah satu faktor penunjang yang memegang peranan penting dalam menjalankan kegiatan perusahaan. Apabila perusahaan dalam pemenuhan kebutuhan modalnya semakin meningkat sedangkan dana yang dimiliki terbatas, maka perusahaan tidak ada pilihan lain selain menggunakan dana yang berasal dari luar. Salah satu keputusan yang dihadapi oleh perusahaan adalah keputusan struktur modal. Ada banyak faktor yang mempengaruhi struktur modal, beberapa diantaranya yaitu ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan secara parsial dan simultan terhadap Struktur Modal pada perusahaan sektor farmasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2011-2016 dari seluruh perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 10 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini 8 perusahaan dari sektor farmasi. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program aplikasi SPSS 21.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan secara simultan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54244

Actions (login required)

View Item View Item