Pencapaian Keunggulan Bersaing Melalui Inovasi Produk Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pada Kedai Kopi Di Kota Bandung

Haviel Nurachman, Muhammad (2017) Pencapaian Keunggulan Bersaing Melalui Inovasi Produk Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pada Kedai Kopi Di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini, terdapat banyak Kedai Kopi atau coffee shop di Kota Bandung dengan berbagai macam jenis kopi maupun harga yang ditawarkan. Sehingga Kedai Kopi atau coffee shop tersebut harus mampu bersaing, dengan memiliki keunggulan dibandingkan Kedai Kopi lainnya dan memiliki nilai lebih di mata konsumen. Inovasi produk, kualitas produk dan kualitas pelayanan masih menjadi masalah yang ada pada beberapa kedai kopi. tujuan penelitian ini untuk mengetahui pencapaian keunggulan bersaing melalui inovasi produk, kualitas produk, dan kualitas pelayanan pada Kedai Kopi Di Kota Bandung Penulis menggunakan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. alat uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dengan teknik pengambilan sampel cluster sampling dan teknik yang digunakan adalah two stage cluster sampling atau dua tahap kluster sampling. dan Uji hipotesis menggunakan Uji T sebagai Uji parsial dan Uji F sebagai Uji Simultan. Adapun penulis menggunakan Kuesioner dan Wawancara mengenai Keunggulan Bersaing melalui Inovasi Produk, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan sebagai alat kumpul data dengan responden pemilik kedai kopi Hasil penelitian deskriptif yang menunjukan bahwa Keunggulan Bersaing pada Kedai Kopi di Kota Bandung berada pada kategori kurang baik, Inovasi Produk yang telah dilakukan masih kurang baik, Kualitas Produk yang diberikan masih kurang baik, Kualitas Pelayanan yang telah diberikan cukup optimal. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing baik secara parsial maupun simultan. Variabel Inovasi Produk adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: eeehaviel@gmail.com
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54246

Actions (login required)

View Item View Item