Lingkungan Kerja Dan Pengawasan Terhadap Efektivitas Kerja (Studi Pada PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung)

Retnawati, Ira (2017) Lingkungan Kerja Dan Pengawasan Terhadap Efektivitas Kerja (Studi Pada PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen yang sukses didukung oleh sumber daya manusia yang ada di dalamnya yang dapat meningkatkan efektivitas kerja sumber daya manusia tersebut. Efektivitas kerja pegawai tersebut dapat ditingkatkan dengan berbagai faktor contohnya lingkungan kerja dan pegawasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan kerja, pengawasan, dan efektivitas kerja di PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung. Serta untuk mengetahui lingkungan kerja dan pengawasan terhadap efektivitas kerja di PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung pengaruh secara parsial dan simultan. Metode penelitiannya, yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung. Pengambilan sample dengan cara Random Sampling sebanyak 53 pegawai dari 112 pegawai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun variabel yang digunakan yaitu Lingkungan Kerja (X1) dan Pengawasan (X2) dan Efektivitas Kerja Pegawai (Y). Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, dengan pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji relialibilitas. Pengujian hipotesisnya adalah uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), uji korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja pada PT Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung berada pada kategori cukup, Pengawasan kurang baik, dan Efektivitas Kerja kurang baik. Sedangkan hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Efektivitas Kerja, Pengawasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Efektivitas Kerja, dan Lingkungan Kerja dan Pengawasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Efektivitas Kerja secara bersamaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: efektivitas kerja, lingkungan kerja, dan pengawasan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54247

Actions (login required)

View Item View Item