Pengaruh Margin Laba Bersih (NPM) Dan Nilai Perusahaan (PBV) Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaanub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Febrianti, Yuci (2017) Pengaruh Margin Laba Bersih (NPM) Dan Nilai Perusahaan (PBV) Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaanub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan didirikannya sebuah perusahaan adalah untuk mencapai keuntungan yang maksimal dan memakmurkan pemegang saham. Investasi saham merupakan sebuah instrumen yang diminati para investor untuk mencapai tujuan tersebut. Return saham merupakan faktor yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh investor dalam melakukan investasi karena return saham menunjukkan prestasi dan kinerja para investor. Semakin tinggi return saham semakin baik kinerja investor maka semakin tinggi pula keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan. Salah satu faktor yang mempengaruhi return saham adalah Margin Laba Bersih dan Nilai Perusahaan. Margin Laba Bersih merupakan rasio yang digunakan untuk menghasilkan keuntungan. Sementara itu, nilai perusahaan termasuk dalam faktor internal yang merupakan rasio nilai pasar untuk menilai hasil kinerja perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh margin laba bersih dan nilai perusahaan terhadap tingkat pengembalian saham pada perusahaan sub sektor perbankan yang terdaftar di BEI periode 2011-2015 baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 data yang didapat dari 6 perusahaan perbankan yang dipilih melalui teknik nonprobability sampling. Rancangan analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa margin laba bersih berpengaruh tidak signifikan terhadap tingkat pengembalian saham, nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian saham serta secara simultan margin laba bersih dan nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Margin Laba Bersih, Nilai Perusahaan dan Tingkat Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54250

Actions (login required)

View Item View Item