Pengaruh Rasio Nilai Pasar (Per) Dan Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2015

Apriyanti, Deti (2017) Pengaruh Rasio Nilai Pasar (Per) Dan Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham merupakan harga yang dibentuk dari interaksi para penjual dan pembeli saham yang dilatarbelakangi oleh harapan terhadap profit perusahaan. Semakin tinggi nilai harga saham semakin tinggi pula nilai perusahaan tersebut dan juga sebaliknya. Harga saham di bursa ditentukan oleh kekuatan pasar, yang berarti harga saham tergantung dari kekuatan permintaan dan penawaran. Indikator-indikator yang di pertimbangkan adalah Price Earning Ratio (PER), dan Return On Equity (ROE). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Rasio Nilai Pasar (PER) dan Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) terhadap Harga Saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 secara simultan dan parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 32 data yang didapat dari 8 perusahaan sub sektor perbankan. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinnasi, uji hipotesis dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 for window sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial rasio nilai pasar dan tingkat pengembalian ekuitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Nilai Pasar, Tingkat Pengembalian Ekuitas, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54254

Actions (login required)

View Item View Item