Pengaruh Penjualan Dan Biaya Produksi Terhadap Laba Bersih (survei Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2016)

Saepulloh Akbar, Asep (2017) Pengaruh Penjualan Dan Biaya Produksi Terhadap Laba Bersih (survei Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2016).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penjualan merupakan suatu transaksi pendapatan yaitu barang atau jasa yang dikirim seorang pelanggan untuk imbalan kas suatu kewajiban untuk membayar. Biaya produksi merupakan biaya yang terjadi untuk mengolah bahan baku menjadi produk jadi yang siap dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penjualan dan Biaya Produksi terhadap Laba Bersih pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 20112016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari sektor Aneka Industri sub sektor Otomotif selama 6 tahun (2011-2016). Sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penjualan memiliki pengaruh positif yang signifikan pada Laba Bersih (2), dan Biaya Produksi memiliki pengaruh negatif yang signifikan pada Laba Bersih di perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penjualan,Biaya Produksi,Laba Bersih.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54265

Actions (login required)

View Item View Item