Pengaruh Penerapan E-Filing Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasaan Wajib Pajak

Taufik S, Muhamad (2017) Pengaruh Penerapan E-Filing Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasaan Wajib Pajak.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan Wajib Pajak salah satunya dapat dilihat dari kesadaran Wajib Pajak dalam melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT), beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan Wajib Pajak yaitu kondisi sistem perpajakan (e-filing) yang dimana masih terdapat kelemahan dalam penerapannya, serta kualitas pelayanan kepada Wajib Pajak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan e-filing dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 113.601 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Majalaya Bandung, dan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi dengan menggunakan teknik penarikan sampel pendekatan slovin. Metode analisis yang digunakan adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model/SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan e-filing berpengaruh terhadap kepuasan Wajib Pajak, dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-filing, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54289

Actions (login required)

View Item View Item