Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Dan Non Perfoming Loan (NPL) Terhadap Loan To Deposit Ratio (LDR) Pada Perusahaan Perbankan BUMN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2009-2016

Maalikul Mulky, Meilky (2017) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Dan Non Perfoming Loan (NPL) Terhadap Loan To Deposit Ratio (LDR) Pada Perusahaan Perbankan BUMN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2009-2016.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seluruh perbankan dalam kegiatan usahanya adalah berorientasi pada rasio penyaluran kredit, dan setiap operasi perusahaan pasti ada unsur sebab akibat apa dan bagaimana penyebab naik turunnya rasio penyaluran kredit perbankan, dan hal itu bisa dilihat dari perkembangan rasio kecukupan modal dan rasio kredit bermasalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio kecukupan modal dan rasio kredit bermasalah terhadap rasio penyaluran kredit pada Perusahaan Perbankan BUMN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009 �� 2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 4 perusahaan Perbankan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 8 tahun (20092016). Sampel menggunakan metode Sampling Jenuh dengan kriteria-kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics v16 dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) rasio kecukupan modal memiliki pengaruh positif dan signifikan pada rasio penyaluran kredit (2) rasio kredit bermasalah memiliki pengaruh negatif dan signifikan pada rasio penyaluran kredit di perusahaan perbankan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 20092016.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Kecukupan Modal, Rasio Kredit Bermasalah dan Rasio Penyaluran Kredit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54292

Actions (login required)

View Item View Item