Eksistensi PRO 2 RRI 96.0 FM Bandung Melalui Community Pro Gram Dalam Pemenuhatuhan Informasi Pendidikan Dikalangan Remaja Kota Bandung

Lusiyana, (2017) Eksistensi PRO 2 RRI 96.0 FM Bandung Melalui Community Pro Gram Dalam Pemenuhatuhan Informasi Pendidikan Dikalangan Remaja Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Eksistensi Pro 2 RRI 96.0 FM Bandung Melalui Community Program Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pendidikan Dikalangan Remaja Kota Bandung dengan melihat bagaimana Kemampuan, Perkembangan dan Citra. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching. Objek dalam penelitian ini adalah RRI Bandung dan Subyek Penelitiannya adalah kepala seksi Pro2 RRI Bandung beserta lima orang informan. Dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan Kemampuan Pro2 RRI Bandung melalui Community Program dalam memenuhi kebutuhan informasi pendidikan, dengan mengetahui apa yang menjadi keunggulan program, penyesuaian dan pengemasan informasi yang akan disampaikan. Perkembangan Community Program selalu dilakukan dan pemanfaatan sosial media dilakukan Pro2 RRI untuk mendukung program Community Program, Citra bagi sebuah perusahaan merupakan hal penting, Pro2 RRI terus melakukan pembentukan citra positif untuk terus bisa eksis di mata pendengar khususnya remaja kota Bandung. Kesimpulan penelitian adalah melalui Community Program eksistensi Pro2 RRI dalam pemenuhan kebutuhan informasi dikalangan remaja kota Bandung belum bisa mencapai apa yang diharapkan dimana setelah dilakukan acara Community Program remaja kota Bandung khusnya disekolah yang didatangi oleh Pro2 RRI belum bisa merangkul remaja untuk mendengar Pro2 RRI Bandung, terlihat dari rating Pro2 RRI yang masih kalah jauh bersaing dengan radio dengan segmentasi sejenis dimana pro2 RRI menempati posisi ke 32 dari 49 Radio yang ada dikota Bandung. Saran yang peneliti sampaikan adalah terus membangun hubungan baik terutama yang menjadi segmentasi pendengar Pro2 RRI Bandung, konsisten dengan kegiatan untuk tujuan pendidikan, dan memanfatkan berbagai media penunjang kegiatan seperti media sosial dan media luar ruangan di karnakan sebuah Program yang langsung turun ke lapangan dan melakukan interaksi dengan pendengarnya akan lebih diminati dan akan terus diingat oleh para pendengar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Eksistensi, Deskriptif, Kebutuhan Informasi, Radio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54305

Actions (login required)

View Item View Item