Komunikasi Interpersonal Divisi Quality Control PT. Rohto Laboratories Indonesia Bandung

Anindia, Ayu (2017) Komunikasi Interpersonal Divisi Quality Control PT. Rohto Laboratories Indonesia Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud Penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Komunikasi Interpersonal Leader Divisi Quality Control PT. Rohto Laboratories Indonesia Bandung Dalam Membangun Hubungan Kerja Karyawan. Untuk menjawab Komunikasi Interpersonal tersebut, peneliti menggunakan subfokus yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Metode Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Informan penelitian berjumlah 4 (empat) orang, terdiri dari 2 informan kunci dan 2 informan pendukung yang dipilih menggunakan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan, dokumentasi, internet searching dan studi literatur. Teknik uji keabsahan data dengan cara meningkatkan ketekunan pengamatan, triangulasi, pengecekan anggota. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dalam hal ini Keterbukaan terdiri dari aspek sikap terbuka, kejujuran, dan tanggung jawab. Empati terdiri dari aspek peduli dan saling memahami. Sikap mendukung terdiri dari aspek deskriptif tidak mencoba merasa lebih tahu, mau berusaha untuk mewujudkan sebuah tujuan. Sikap positif mampu memotivasi diri sendiri dan menciptakan suasana yang menyenangkan. Kesetaraan terdiri dari aspek tidak membeda-bedakan, dan timbul sikap respect. Simpulan Penelitian menunjukan, dari penelitian ini menunjukan terjalinnya keharmonis yang didukung dengan sikap keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif dan kesetaraan yang dapat bermanfaat dalam membangun hubungan kerja. Saran dari penelitian ini terhadap hasil penelitian komunikasi interpersonal di Divisi Quality Control PT. Rohto Laboratories Indonesia Bandung agar perusahaan mengadakan kegiatan untuk membangun hubungan kerja yang baik seperti outbond.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Leader, Karyawan, PT. Rohto Laboratories Indonesia Bandung, Hubungan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54313

Actions (login required)

View Item View Item