Pengelolaan Paket Umrah Dan Wisata Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di PT. Lintas Dunia

Setia Bakti, Anggi (2017) Pengelolaan Paket Umrah Dan Wisata Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di PT. Lintas Dunia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Lintas Dunia merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang Tour dan Travel yang salah satu fungsinya adalah untuk mendukung pariwisata dan memberi kemudahan serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan jasa tour dan travel. Penyebab keluhan dari pelanggan mengenai tempat wisata yang ditawarkan oleh perusahaan tidak sesuai dengan kebutuhan pelanggan dikarenakan paket tour yang ada di PT. Lintas Dunia masih mengambil paket tour dari travel lain sehingga harga paket tour yang dijual lebih mahal dikarenakan menjual paket tour travel lain. Customer Relationship Management (CRM) adalah strategi bisnis yang terdiri dari software dan layanan yang didesain untuk meningkatkan keuntungan (profit), pendapatan (revenue) dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Di dalam framework dynamic CRM terdapat tahapan Acquisition, Retention dan Expansion. Dalam tahapan retention terdapat metode Market Basket Analysis (MBA) untuk merekomendasikan tempat wisata dalam suatu paket tour dan metode Activity Based Costing (ABC) untuk menentukan harga paket tour. Berdasarkan analisis dan hasil pengujian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibuat dapat berjalan sesuai dengan tujuannya, yaitu dapat membantu marketing manager dalam menentukan tempat wisata berdasarkan kebutuhan pelanggan. Kemudian membantu marketing manager dalam menentukan harga paket tour sesuai dengan tempat wisata dan akomodasi yang sesuai dengan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lintas Dunia, Customer Relationship Management, Tour dan Travel, rekomendasi produk, penentuan tempat wisata, penentuan harga.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54331

Actions (login required)

View Item View Item