Analisis Perfomansi Supply Chain Pada Produk Sepatu Model Saroo Dengan Menggunakan Model Scor Di PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk

Damayanti, Wullan (2017) Analisis Perfomansi Supply Chain Pada Produk Sepatu Model Saroo Dengan Menggunakan Model Scor Di PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses sangrai kopi merupakan salah satu proses penting dalam pengolahan biji kopi yang akan menentukan kualitas biji kopi sangrai. Proses penyangraian yang dilakukan di Kedai Kopi 92 memerlukan dua orang tenaga kerja yang menyebabkan biaya produksi yang tinggi. Dalam proses penyangraian juga sering terjadi kesalahan dalam penentuan besar kecilnya api yang digunakan berdasarkan beberapa parameter yaitu waktu, suhu, kadar air, densitas dan banyaknya kopi yang disangrai. Solusi yang dapat diterapkan yaitu dengan membangun sistem monitoring mesin sangrai kopi yang dapat melakukan monitoring dan memberikan keputusan dalam kontrol mesin sangrai kopi. Sistem monitoring yang dibangun berbasis desktop dengan menerapakan Fuzzy Logic untuk pengambilan keputusanya, dan penggunaan Mikrokontroler Arduino sebagai penghubung anatara mesin sangrai kopi dengan sistem. Mikrokontroler berfungsi memberikan informasi terhadap Sistem dan juga menerima masukan sebagai kontrol terhadap mesin sangrai kopi. Sistem monitoring yang telah dirancang kemudian diimplementasikan terhadap mesin sangrai dan diuji atas fungsionalitasnya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan sistem monitoing mesin sangrai yang menggunakan mikrokontroler arduino dan menerapkan logika fuzzy dapat membantu menekan biaya produksi dengan mengurangi jumlah tenaga kerja dan dapat memberikan keputusan selama proses penyangraian dengan logika fuzzy.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sangrai kopi, Mikrokontroler, Arduino, Fuzzy Logic
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54338

Actions (login required)

View Item View Item