Analisis Korelasi Variabel Kondisi Lingkungan Kandang Terhadap Kualitas Produksi Ayam Pedaging Di PT. Mustika Sukses Niagatama

Firmawan Paoh, Bayu (2017) Analisis Korelasi Variabel Kondisi Lingkungan Kandang Terhadap Kualitas Produksi Ayam Pedaging Di PT. Mustika Sukses Niagatama.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Mustika Sukses Niagatama adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam pedaging. Untuk meningkatkan keuntungan dan kepuasan pelanggan perusahaan melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas produksi ayam pedaging. Upaya yang dilakukan ternyata belum optimal sebab hasil yang didapat di lapangan sering berbeda dengan hasil yang diharapkan. Hal tersebut terjadi sebab perusahaan tidak mengetahui informasi keterkaitan variabel kondisi lingkungan kandang terhadap kualitas produksi ayam pedaging. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi hasil analisis tersebut adalah data mining karena salah satu fungsi dari data mining adalah untuk melakukan analisis korelasi. Ada dua jenis korelasi yang dapat dianalisis pada penelitian ini, yaitu hubungan satu ke satu (bivariat) dan hubungan banyak ke satu (multivariat). Berdasarkan datanya yang kuantitatif, maka algoritma yang digunakan adalah produk momen Pearson (bivariat), regresi linear berganda (multivariat), korelasi kanonik (multivariat). Analisis korelasi menggunakan algoritma produk momen pearson, regresi linear berganda dan korelasi kanonik memberikan informasi berupa korelasi setiap variabel independen terhadap dependen. Oleh karena itu, hasil penelitian ini telah membantu pemilik perusahaan mendapatkan informasi keterkaitan variabel kondisi lingkungan kandang terhadap kualitas produksi ayam pedaging di PT. Mustika Sukses Niagatama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: data mining, analisis korelasi, produk momen pearson, regresi linear berganda,korelasi kanonik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54367

Actions (login required)

View Item View Item