Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Winna Jaya

Guntara, Yuda (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Winna Jaya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Winna Jaya merupakan salah satu perusahaan kontraktor dan jasa yang khususnya bergerak di bidang konstruksi dan pengadaan barang ataupun jasa lainnya. Pada saat perencanaan dan pelaksanaan proyek sering terjadi masalah seperti kesalahan perhitungan saat melakukan penjadwalan. Pertimbangan risiko yang akan terjadi tidak diperhitungkan dampak dan penanganannya terlebih dahulu. Pengawasan proyek sulit dilakukan karena jarak yang jauh dan terlambatnya penerimaan laporan kemajuan pekerjaan yang diberikan oleh kepala pelaksana kepada site manager. Sistem informasi manajemen proyek yang didalamnya terdapat analisis perencanaan jadwal menggunakan Critical Path Method (CPM), manajemen risiko menggunakan Probability and Impact Matrix (PIM) dan Expected Monetary Value (EMV), pengawasan terhadap waktu dan biaya menggunakan Earned Value Method (EVM). Berdasarkan permasalahan tersebut, maka sistem informasi manajemen proyek dapat digunakan untuk membantu mempermudah dalam mengelola perencanaan dan pelaksanaan proyek. Berdasarkan pengujian, dengan adanya sistem informasi manajemen proyek ini sudah cukup membantu perusahaan CV. Winna Jaya dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Proyek, Penjadwalan, Pengawasan, Manajemen Risiko, Critical Path Method, Earned Value Method, Probabilty and Impact Matrix, Expected Monetary Value, Manajemen Proyek.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54372

Actions (login required)

View Item View Item