Pengaruh Rasio Perputaran Total Asset, Rasio Perputaran Modal Kerja Rasio Aktiva lancar Dan Rasio Pengembalian Atas Investasi Terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham

Saepudin, Asep (2017) Pengaruh Rasio Perputaran Total Asset, Rasio Perputaran Modal Kerja Rasio Aktiva lancar Dan Rasio Pengembalian Atas Investasi Terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari Rasio Perputaran Total Asset, Rasio Perputaran Modal Kerja, Rasio Aktiva Lancar, Rasio Pengembalian Atas Investasi terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham selama periode 2012��2016, baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perdagangan eceran yang terdaftar per 31 Desember 2016 yang berjumlah 45 perusahaan. Dengan menggunakan metoda purposive sampling dipilih 28 perusahaan eceran yang memenuhi syarat untuk diteliti. Dengan periode waktu 5 tahun dan jumlah perusahaan yang diteliti sebanyak 28 perusahaan, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan verifikatif yang meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial dengan mengggunakan Uji T, dalam penelitian ini tidak ditemukan pengaruh yang positip antara Rasio Perputaran Total Asset dan Rasio Pengembalian Atas Investasi terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham, sedangkan Rasio Perputaran Modal Kerja dan Rasio Aktiva Lancar terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham ditemukan pergerakan yang searah tetapi tidak cukup siginificant untuk disebut memiliki pengaruh. Pada pengujian secara simultan, dengan menggunakan Uji F, dalam penelitian ini tidak ditemukan pengaruh yang significan antara Rasio Perputaran Total Asset, Rasio Perputaran Modal Kerja, Rasio Aktiva Lancar dan Rasio Pengembalian Atas Investasi terhadap Rasio Pengembalian Atas Harga Saham pada saham-saham Perusahaan Perdagangan Eceran yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 20122016.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Perputaran Total Asset, Rasio Perputaran Modal Kerja, Rasio Aktiva Lancar, Rasio Pengembalian Atas Investasi, Rasio Pengembalian Atas Harga Saham.
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54379

Actions (login required)

View Item View Item