Aplikasi Android Smart Indoor Navigation Di Gedung Pembelajaan Untuk Petunjuk Rute Dan Informasi Promo Menggunakan Wifi Tri-Lateration Dan Twitter Api

Mulia R, Shulhan (2017) Aplikasi Android Smart Indoor Navigation Di Gedung Pembelajaan Untuk Petunjuk Rute Dan Informasi Promo Menggunakan Wifi Tri-Lateration Dan Twitter Api.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Istana Plaza merupakan salah satu mall terbesar di Kota Bandung yang terletak di jalan Pasarkaliki lokasi yang strategis menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk berkunjung, untuk mencari rute didalam Istana Plaza ke lokasi toko yang dituju seringkali menjadi masalah saat pengunjung berada didalam Istana Plaza, terutama untuk pengunjung yang baru pertamakali mengunjungi Istana Plaza, terlebih lagi apabila mall tersebut ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung. Semakin ramai atau semakin besar suatu gedung, kemungkinan untuk tersesat didalamny pun menjadi lebih besar. Sebagai usaha untuk memperkecil kemungkinan pengunjung tersesat didalam Istana Plaza, pihak manajemen Istana Plaza telah mempersiapkan sebuah gambar direktori yang berisi denah keseluruhan gedung atau sekedar petunjuk arah menuju ke suatu lokasi. Dari hasil kuisioner berjumlah 30 responden yang telah disebar lebih dari 80% pengunjung tidak mengetahui lokasi toko yang berada di Istana Plaza. Sehingga lebih dari 55% pengunjung lebih memilih bertanya kepada petugas yang sedang beraga untuk mengetahui lokasi toko yang sedang dicari, akan tetapi lebih dari 50% pengunjung tidak langsung menemukan toko yang sedang dicari maka pengunjung lebih memilih mencari sendiri toko yang ingin di kunjungi. Pengunjung juga sulit menentukan rute didalam gedung untuk menemukan toko yang sedang dicari, sehingga pengunjung merasa berputar �� putar didalam gedung karena tidak mengetahui rute tercepat untuk mencari sekaligus mengunjungi toko yang ingin dituju, dan juga pengunjung tidak mengetahui informasi toko mana saja yang sedang menjalankan promosi. Oleh karena itu dibuatlah suatu aplikasi untuk memudahkan pengunjung untuk menentukan lokasi pengunjung, mencari toko yang akan dikunjungi dengan rute terpendek dan mendapatkan informasi promosi yang sedang berlangsung dengan cara menggunakan teknologi WiFi Tri-Lateration untuk posisi, Dijkstra untuk memperoleh rute terpendek, dan Twitter API untuk mendapatkan informasi Promosi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: WiFi Tri-Lateration, metode dijkstra, Twitter API, Aplikasi Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54384

Actions (login required)

View Item View Item