Analisis Pangsa Pasar Untuk Pembukaan Caban Baru Di CV Puspita Jaya Mandiri Dengan Pendekatan Customer Relationshio Management

Ardiansyah, Rizal (2017) Analisis Pangsa Pasar Untuk Pembukaan Caban Baru Di CV Puspita Jaya Mandiri Dengan Pendekatan Customer Relationshio Management.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Puspita Jaya Mandiri (PJM) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendagangan dan jasa, khususnya perdagangan hasil peternakan ayam broiler. Dalam pemasarannya pun telah memiliki pelanggan dari berbagai daerah dan kota di Jawa Barat seperti Cianjur, Lembang, Ciwidey, Purwakarta Cimahi, Cikalong, Subang, Tasik Malaya, Cililin, Cihampelas, Batujajar, Soreang, Majalaya, Banjaran, Margaasih dan Sindangkerta. Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Aripin sebagai Direktur Utama di CV Puspita Jaya Mandiri, ditemukan masalah pada penentuan daerah untuk pembukaan cabang baru. Saat ini perusahaan selalu dapat memenuhi permintaan pasar untuk daerah pemasaran saat ini sehingga perusahaan memerlukan perluasan daerah pemasaran dengan membuka cabang baru di daerah yang memiliki pasar potensial. Akan tetapi, perusahaan kebingungan pada penentuan daerah yang memiliki pasar potensial untuk dijadikan cabang baru dimana jika hal ini tidak diselesaikan akan berdampak pada terlambatnya perusahaan dalam memperluas daerah pemasarannya. Maka dari itu dibutuhkan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) yang dapat menganalisis daerah potensial untuk dijadikan cabang baru menggunakan Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dengan Metode Simple Addictive Weighting (SAW) agar dapat mempermudah perusahaan dalam proses menentukan daerah yang potensial. Berdasarkan hasil pengujian Black Box dan pengujian Beta penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu perusahaan dalam menentukan pangsa pasar tiap daerah untuk pembukaan cabang baru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Customer Relationship Management, Simple Addictive Weighting, Dynamic CRM, Pangsa Pasar, Black Box, Beta.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54394

Actions (login required)

View Item View Item