Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Di PT. Sherish Cipta Interindo

Rusmiyanti, Mia (2017) Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Di PT. Sherish Cipta Interindo. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Sherish Cipta Interindo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang furniture, yang berlokasi di kawasan industri Kabupaten Bandung. PT. Sherish memiliki 3 cabang. Perusahaan ini memiliki karyawan 48 orang karyawan tetap dan 52 karyawan kontrak. Berdasarkan hasil wawancara dengan Ibu Nia menyatakan Saat terjadi ketidaksesuaian kualifikasi dari setiap jabatan. Hal ini terjadi karena kekosongan jabatan dan jabatan terserbut harus segera diisi sehingga penerimaan karyawan mengabaikan kualifikasi dari jabatan. Masalah lainnya adalah dalam proses penilaian kinerja karyawan dalam pengambilan keputusan untuk pengangkatan karyawan kontrak menjadi tetap atau perpanjangan kontrak dan pengambilan keputusan untuk karyawan tetap seperti promosi, transfer jabatan, dan demosi. Berdasarkan permasalahan yang ada saat ini maka dibutuhkan suatu sistem informasi manajemen kepegawaian di PT. Sherish Cipta Interindo. Metode yang digunakan dalam sistem informasi manajemen kepegawaian di PT.Sherish Cipta Interindo yaitu Analytical Hierarchy Process (AHP). Analytical Hierarchy Process (AHP) merupakan salah satu model pengambilan keputusan multikriteria yang dapat membantu kerangka berpikir manusia dimana faktor logika, pengalaman pengetahuan, emosi dan rasa dioptimasikan ke dalam suatu proses sistematis. Untuk analisis sistem manajemen kepegawaian di PT. Sherish Cipta Interindo menggunakan suatu proses pemecahan masalah manajemen, analisis planning, organizing, actuating, controlling (POAC). Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan beta yang telah dilakukan pada tahap implementasi dan pengujian dapat diambil kesimpulan bahwa sistem informasi manajemen kepegawaian ini dapat membantu Manager HRD untuk memilih karyawan baru sesuai dengan kualifikasi jabatan dan mengambil keputusan untuk karyawan kontrak dalam menjadi karyawan tetap atau memperpanjang kontrak dan karyawan tetap dalam promosi, transfer jabatan, demosi jabatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Sumber Daya Manusia, Penilaian Kinerja Karyawan, analytical Hierarkhi Process(AHP), Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54398

Actions (login required)

View Item View Item