Sistem Informasi Manajemen Proyek Pada PT. Excellent Infotama Kreasindo

Aris Munandar, Maryadi (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Pada PT. Excellent Infotama Kreasindo. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Excellent Infotama Kreasindo merupakan suatu entitas bisnis yang bergerak di bidang jasa komputerisasi, IT konsultant professional dan IT training. PT. Excellent Infotama Kreasindo sering mengalami masalah dalam penyusunan durasi pekerjaan dan biaya pekerjaan. Masalah ini terjadi karena beberapa faktor, yaitu perhitungan yang menggunakan satu nilai dan tidak adanya nilai optimis dan pesimis dalam perhitungan membuat proyek tidak diketahui probabilitas penyelesaian proyek. Serta belum adanya pencatatan risiko, mitigasi dan biaya risiko yang dilakukan oleh manajer proyek. Berdasarkan permasalahanpermasalahan yang ada maka dibutuhkan sebuah analisis dan pembangunan sistem dengan penerapan metode yang bisa meningkatkan efektifitas dalam perencanaan pekerjaan, perencanaan biaya serta risiko dalam pelaksanaan proyek. Sistem Informasi Manajemen Proyek yang di bangun dapat menjawab semua permasalahan yang ada di PT. Excellent Infotama Kreasindo, karena pada sistem informasi manajemen proyek ini sudah ada perencanaan pekerjaan, perencanaan biaya, mencari jalur kritis dan probabilitas penyelesaian proyek dengan menggunakan Metode Programe Evaluation and Review Technique (PERT). Sistem informasi manajemen proyek ini juga terdapat Metode Probability Impact Matrix (PIM) yang berguna untuk melakukan identifikasi, peluang, dampak dan mitigasi risiko proyek serta metode Expected Monetery Value (EMV) yang digunakan untuk menentukan biaya risiko proyek. Berdasarkan uraian hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan, diharapkan Sistem Informasi Manajemen Proyek pada PT. Excellent Infotama Kreasindo dapat membantu manajer proyek dalam melakukan perencanaan penjadwalan proyek, perencanaan biaya serta mengetahui probabilitas penyelesaian proyek agar jadwal dan biaya yang sudah di susun sesuai dengan yang direncanakan. Serta membantu manajer proyek dalam mengidentifikasi, memitigasi risiko serta mengetahui biaya yang akan dikeluarkan untuk risiko proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen proyek, Programe Evaluation and Review Technique, Probability Impact Matrix, Expected Monetery Value.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54411

Actions (login required)

View Item View Item