Sistem Informasi Manajemen Proyek Penelitian Amdal Di PT. Artama Interkonsultindo

Moch and Yahya, Farid (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Penelitian Amdal Di PT. Artama Interkonsultindo. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Artama Interkonsultindo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa konsultan. Berdasarkan hasil wawancara dengan Team Leader Proyek, permasalahan yang terjadi adalah masih sulit mengetahui ketergantungan antar pekerjaan, sehingga menghambat waktu mulai pekerjaan selanjutnya yang tidak memerlukan pekerjaan sebelumnya. Analisis risiko yang kurang membuat pekerjaan terhambat dalam pengerjaan, mengakibatkan terhambatnya progress proyek. Durasi waktu sewa barang yang kurang serta harga barang yang tidak menentu mengakibatkan pembengkakan biaya dari anggaran biaya yang sudah ditetapkan. Metode yang dapat diterapkan pada proses manajemen proyek yaitu CPM, PIM, dan EVM. CPM adalah metode analisis jaringan kerja proyek untuk melihat keterkaitan antar pekerjaannya. PIM adalah salah satu metode untuk manajemen risiko yang menggunakan 2 parameter yaitu probabilitas kemunculan risiko dan dampak yang ditumbulkan oleh risiko. EVM adalah metode pengendalian biaya dan waktu untuk memberikan gambaran tentang kondisi kelangsungan proyek. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem informasi manajemen proyek yang dibangun dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi dalam proses manajemen proyek di PT. Artama Interkonsultindo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan, Risiko, Pengendalian, Critical Path Method, Probability Impact Matrix, Earned Value Management
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54422

Actions (login required)

View Item View Item