Pembangunan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Pembelajaran Mata Pelajaran Kebutuhan Dasar Manusia Untuk Kelas X Di SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur

Hairul Subagja, Nandang (2017) Pembangunan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Pembelajaran Mata Pelajaran Kebutuhan Dasar Manusia Untuk Kelas X Di SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bhakti Medika Cianjur merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah kejuruan swasta di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur memiliki tiga kejuruan yaitu Keperawatan, Farmasi, dan Analis. Masalahnya dalam praktikum yang dilakukan di lab siswa mengalami keterbatasan dalam masalah peralatan dalam praktikum, Sedangkan peralatan praktikum juga tidak murah untuk dibeli dengan jumlah yang cukup banyak. Sehingga belajar siswa kurang maksimal. Dan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Berdasarkan hasil pengujian beta pada aplikasi dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh yang positif dalam penggunaan aplikasi media pembelajaran keperawatan kelas X ini terhadap hasil belajar keperawatan siswa kelas X , selain itu aplikasi yang dibangun mudah digunakan bermanfaat serta dapat membantu pengguna dalam mendapatkan informasi mengenai penjelasan mengenai praktikum keperawatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Client Server, Keperawatan, Multimedia, SMK Bakhti Medika Cianjur, Dekstop
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54424

Actions (login required)

View Item View Item