Membangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Arab Dengan Speech Recognition Di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) At-Taufiq

Lesmana, Indra (2017) Membangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Arab Dengan Speech Recognition Di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) At-Taufiq. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Madrasah Diniyah Takmiliyah(MDT) At-Taufiq merupakan lembaga pendidikan nonformal yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Maka lembaga bertanggung jawab untuk mamastikan santri mampu memahami bahasa arab dengan baik. Permasalahan yang terjadi dalam belajar bahasa arab adalah santri mengalami kejenuhan saat menyimak materi Bahasa Arab di kelas, kurangnya pengetahuan santri terhadap materi Bahasa Arab yang diajarkan di kelas, kurangnya media bantu belajar santri ketika belajar mengajar Bahasa Arab di kelas. Berdasarkan permasalahan yang telah disampaikan diatas, dibutuhkan sebuah media pembelajaran interaktif berbasis komputer untuk membantu santri belajar yaitu dengan media pembelajaran yang disertai dengan simulasi dan pemanfaatan teknologi speech recognition. Media pembelajaran ini diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami materi bahasa arab yang diajarkan dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif bahasa arab berbasis desktop dan simulasi pemanfaatan speech recognition ini dapat membantu santri sebagai media dalam melakukan pembelajaran bahasa arab di kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif,Speech Recognition,MDT At-Taufiq.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54429

Actions (login required)

View Item View Item