Pembangunan Aplikasi Game Edukasi First person Shooter (FPS) Sniper Mathematics Berbasis Android

Dian Pratama, Gustaf (2017) Pembangunan Aplikasi Game Edukasi First person Shooter (FPS) Sniper Mathematics Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern, mempunyai peran penting dalam berbagai disiplin dan memajukan daya pikir manusia. Untuk membangkitkan minat belajar matematika dapat menggunakan metode belajar yang menarik, misalnya bermain game. Game FPS (First Person Shooter) jenis permainan yang sudut pandangnya berada pada sisi pemain, FPS mengutamakan kecepatan dan ketepatan. Pada dasarnya dengan usia yang masih terbilang kecil, anak-anak lebih suka bermain daripada belajar, apalagi dengan belajar yang hanya dilakukan dengan cara yang biasa. Anak-anak dengan rasa ingin tau yang besar mulai menjelajah serta mengeksplorasi berbagai hal yang membuatnya senang misalnya bermain game, khususnya game yang berbasis android. Karena hal tersebut serta kurangnya belajar mengakibatkan anak-anak mengalami kesulitan dalam mata pelajaran matematika. Metode belajar yang baik adalah metode yang mampu membangkitkan keinginan dan minat belajar anak-anak khususnya dalam kasus belajar berhitung matematika, salah satu metode pembelajaran adalah game. Game edukasi Sniper Mathematics adalah game yang berbasis android yang mempunyai tujuan untuk membantu anak-anak dalam belajar matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Matematika, Game, Game Edukasi, FPS, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54432

Actions (login required)

View Item View Item