Analisis Pengaruh Media Penjualan Terhadap Laba Penjualan Produk GWEN Cookies Di Lembang

Halasan Panjaitan, Jumampi (2017) Analisis Pengaruh Media Penjualan Terhadap Laba Penjualan Produk GWEN Cookies Di Lembang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Gwen cookies yang beralamatkan di jl. Raya Lembang 204 �� Lembang Bandung Barat merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang penjualan kue, perusahaan swasta atau Home Industry yang menggunakan beberapa cara penjualan menggunakan marketing mix dan media penjualan yang kurang maxsimal dapat membuat penurunan penjualan yang berpengaruh terhadap laba penjualan dan berdampak pada penurunan qualitas produk. Dalam permasalahan tersebut perusahaan miminta untuk menganalisis, mengembangkan dan membentuk strategi marketing mix yang dapat diketahui besar pengaruh media penjualaan terhadap penjualan produk dan masing-masing media penjualan terhadap penjulan produk dan menentukannya.Jenis penelitian yang di gunakan adalah jenis penelitian murni terapan dan penelitian berdasarkan tujuan dari metode penelitiannya. Jenis data yang di gunakan adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara dan dokumentasi objek. Dalam penulisan ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 20 untuk mengetahu seberapa pengaruh media penjualan terhadap penjualan dan laba produk pengolahan data sesuai dengan pengumpulan data yang telah di dapat. Dan hasil yang telah di dapat adalah pengaruh media penjualan dari Riseller (X1), Facebook (X2), Instagram (X3) yang berpengaruh terhadap laba penjualan (Y). dan di dapat hasil dari analsisi pengaruh parsial adalah Riseller terhadap Laba Penjualan (Y) secara parsial adalah 50.8%, FaceBook(X2) terhadap Laba Penjualan (Y) secara parsial adalah sebesar 29.3%, dan Instagram (X3) terhadap Laba Penjualan (Y) secara parsial adalah 16.8%, dengan total keseluruhan pengaruh Riseller (X1), FaceBook(X2), Instagram (X3) dengan Laba Penjualan (Y) secara bersama-sama adalah sebesar 97.0%. Artinya variabel Riseller (X1), FaceBook(X2), Instagram (X3) memberikan pengaruh sebesar 97,0% terhadap Laba Penjualan (Y). Sedangkan sisanya sebesar 3,0% merupakan kontribusi variabel lain selain Riseller (X1), FaceBook (X2), Instagram (X3). Dan dapat di simpulkan bahwa penjulan pada media penjulan sangat berpengaruh terhadap penjulan produk dan laba .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, Media Penjualan, Laba Penjualan, Regresi Berganda
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54454

Actions (login required)

View Item View Item