Peran United Nations Entity For Gender Equality And The Empowerment Of Women (UN Women) Melalui PenerapanCendaw Dalam Menegakan Hak Asasi Perempuan Di Arab Saudi (2014-2017)

Nur Fauziah, Evia (2017) Peran United Nations Entity For Gender Equality And The Empowerment Of Women (UN Women) Melalui PenerapanCendaw Dalam Menegakan Hak Asasi Perempuan Di Arab Saudi (2014-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peran United Nations for Gender Equality and The Empowerment of Women (UN WOMEN) melalui Penerapan CEDAW dalam menegakkan Hak Asasi Perempuan di Arab Saudi peneliti juga bermaksud ingin mengetahui bagaimana proses UN WOMEN dapat menegakkan Hak Perempuan di Arab Saudi, serta ingin mengetahui apa saja kendala yang dihadapi UN WOMEN saat menegakkan Hak-Hak Perempuan di Arab Saudi, dan bagaimana perkembangan Hak Perempuan di Arab Saudi setelah UN WOMEN melakukan perubahan melalui penerapan CEDAW. Metode penelitiaan yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan, penelusuran data online, dokumentasi dan wawancara. Penelitian dilakukan di United Nation Informations Centre (UNIC) yang berada di Jakarta, Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses penegakkan Hak Perempuan di Arab Saudi tidaklah mudah seperti yang kita tahu bahwa Arab Saudi adalah negara yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai islam dan budayanya, jadi saat UN WOMEN memasuki kawasan Arab Saudi melalui penerapan CEDAW meskipun sudah meratifikasi namun Arab Saudi masih terdaftar dalam kategori Reservation yang artinya Arab ini masih memiliki permintaan bahwa apa yang UN WOMEN dan CEDAW lakukan tidak sesuai dengan norma islam dan budaya mereka. Kesimpulan menunjukan bahwa ada Perubahan saat UN WOMEN memasuki kawasan Arab ini sudah terlihat bagaimana Arab Saudi mampu menegakkan hak perempuan dengan berbagai macam cara yang Arab lakukan, dan perubahan ini membawa dampak yang positif bagi perempuan di Arab Saudi pada tahun 2014-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arab Saudi, UN WOMEN, CEDAW, Kesetaraan Gender
Subjects: ?? UNIK1491 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54457

Actions (login required)

View Item View Item