Kemitraan Indonesia-Australia Melalui Program Maju Perempuan Indonesia Untuk Penangulangan kemiskinan (Mampu) Untuk Pemberdayaan Perempuan

Silaban, Julita (2017) Kemitraan Indonesia-Australia Melalui Program Maju Perempuan Indonesia Untuk Penangulangan kemiskinan (Mampu) Untuk Pemberdayaan Perempuan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui kemitraan yang di lakukan Indonesia-Australia melalui program Maju Perempuan Indonesia dalam Penanggulangan Kemiskinan(MAMPU). Di dalam kerjasama ini terdapat 6 tujuan tematik dari program MAMPU yaitu: Meningkatkan akses perempuan terhadap program-program perlindungan sosial pemerintah, Meningkatkan akses perempuan pada pekerjaan serta menghilangkan diskriminasi di tempat kerja, Memperbaiki kondisi untuk migrasi tenaga kerja perempuan ke luar negeri, Memperkuat kepemimpinan perempuan dalam meningkatkan kesehatan ibu dan kesehatan reproduksi, Memperkuat kepemimpinan perempuan dalam mengatasi kekerasan terhadap perempuan. Peneliti juga menganalisa tentang manfaat kemitraan bagi masing masing organisasi perempuan yang bermitra dengan program MAMPU. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan berdasarkan observasi, studi kepustakaan, penelusuran data online. Penelitian ini dilakukan di Kementerian Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional dan Kedutaan Australia. Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya kerjasama antara Indonesia-Australia dalam pemberdayaan ekonomi perempuan Indonesia. Sejak tahun 2012 telah memberikan hasil yang berdampak baik untuk Indonesia dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia. Di bentuknya program ini telah memberikan substansi terhadap organisasi perempuan di Indonesia yaitu dengan meningkatnya tingkat taraf hidup bagi perempuan Indonesia yang telah menjadi anggota dari organisasi perempuan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Indonesia, Australia, program MAMPU, pemberdayaan perempuan .
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54461

Actions (login required)

View Item View Item