Peranan United States Agency For International Development (USAID) Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi Di Indonesia Melalui Program Higher Education Leadership And Management (Helm) 2011-2016

Limbong, Santi (2017) Peranan United States Agency For International Development (USAID) Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi Di Indonesia Melalui Program Higher Education Leadership And Management (Helm) 2011-2016.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peranan USAID dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui program HELM yang berjalan selama lima tahun (2011-2016). Masalah pendidikan tinggi yang ada di Indonesia mendorong lembaga pemerintahan yang bergerak menaungi Perguruan Tinggi yakni Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) membuat satu program yang diberi nama Higher Education Leadership and Management (HELM) pada tahun 2011-2016. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif, yang digunakan dengan cara menggambarkan serta menganalisa peristiwa aktual didasarkan pada pengamatan masalah pendidikan tinggi di Indonesia. Hasil dari program USAID-HELM adalah Program HELM membentuk empat bagian inti yang menjadi dasar dari Program HELM yakni Administrasi Umum dan Kepemimpinan, Manajemen Keuangan, Penjaminan Mutu dan Kolaborasi dengan pemangku kepentingan eksternal, selama lima tahun berjalan sudah banyak program yang dilakukan oleh HELM sebagai kontribusi peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Intitusi pendidikan tinggi yang bergabung dan menjadi mitra HELM ada 50 institusi pendidikan tinggi yang tersebar luas diseluruh wilayah di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: USAID,HELM, Pendidikan Tinggi, KEMRISTEKDIKTI, Masalah Pendidikan Tinggi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54465

Actions (login required)

View Item View Item