Pengembangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Dengan Menggunakan Aplikasi Codeigniter Pada Kopkar PT. BCA Mitra Sejahtera Bandung

Hidayah Putra, Artha (2017) Pengembangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Dengan Menggunakan Aplikasi Codeigniter Pada Kopkar PT. BCA Mitra Sejahtera Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi Karyawan PT.BCA Mitra Sejahtera Bandung atau bisa disingkat Kopkar PT. BCA Mitra Sejahtera Bandung merupakan koperasi yang berada di Jln. Asia Afrika No 122 �� 124 Bandung. Selama ini sistem simpan pinjam masih dilakukan dengan menggunakan program sederhana sehingga membutuhkan pengembangan sistem informasi simpan pinjam yang dapat memudahkan kelancaran aktifitas dalam bekerja. Koperasi ini membutuhkan pengembangan sebuah sistem yang mencatat data simpanan, data pinjaman, data pengembalian simpanan, data anggota, dan data laporan perbulan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode pendekatan berorientasi terstruktur dan metode pengembangan sistem yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah model Waterfall. Untuk perancang sistem digambarkan menggunakan DFD, Diagram Konteks, Flowmap. Pengembangan Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam ini, diharapkan dapat mempermudah dalam prosedur kerja yang lebih efektif. Tujuan dari penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah sistem informasi yang mempermudah dalam mengelola simpan pinjam pada koperasi untuk menjadi lebih cepat, tepat, meminimalisir kesalahan, meningkatkan kinerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Koperasi, Pengembangan, Sistem Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54478

Actions (login required)

View Item View Item