Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Di SMP PLus Assalaam Bandung

Masri (2010) Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Di SMP PLus Assalaam Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pesatnya perkembangan informasi menuntut suatu instansi untuk melakukan perubahan dalam suatu sistem yang ada. Seperti halnya yang terdapat di SMP PLUS ASSALAAM BANDUNG, dimana suatusistem penerimaan siswa baru masih dilakukan secara tertulis dan kemudia dimasukan ke dalam komputer tapi masih belum ada data base. Yaitu dari mulai proses pencatatan data, pencarian data dan penyeleksian siswa sehingga menghambat penerimaan siswa baru. Penerapan sistem komputer dalam penerimaan siswa baru di SMP PLUS ASSALAAM BANDUNG ini difokuskan untuk mengimplementasikan suatu siatem penerimaan siswa baru. Proses penerimaan siswa baru menjadi lebih cepat dan akurat, Dalam hal ini Sistem yang dibangun adalah sistem informasi pengolahan data Penerimaan siswa dengan pengembangan atau pendekatan sistem yang dirancang menggunakan metode pengembangan prototyping dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi Tabel dan ERD, program aplikasi Visual Basic 6.0 dengan database SQL Server 2000. Sistem Informasi penerimaan siswa baru di Smp Plus Assalaam Bandung Di buat untuk kelancaran aktivitas sekolah dalam mencapai proses pendaftaran dan seleksi siswa baru. Kemudian merancang sistem data base serta membuat program aplikasi untuk mendukung sistem kerja sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penerimaan Siswa Baru, SMP Plus Assalaam Bandung
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5463

Actions (login required)

View Item View Item