Analisis Investasi Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi dengan Metode Cost-Benefit Analysis (CBA)

Syafari Mukran, Rusmin (2017) Analisis Investasi Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi dengan Metode Cost-Benefit Analysis (CBA). Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM, 2.

[img]
Preview
Text
iii-7-rusmin-syafari-analisis-investasi-teknologi-informasi-di-perguruan-tinggi-dengan-metode-cost-benefit-analysis.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
Official URL: http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal...

Abstract

Para pelaku bisnis berlomba-lomba menemukan cara baru untuk mengoptimalkan proses bisnis yang dimilikinya. Dari sudut pandang akuntansi, salah satu informasi yang dibutuhkan adalah manajemen biaya (cost). Universitas Bina Darma sebagai pelaku bisnis di bidang IT juga membutuhkan manajemen biaya yang dapat mengoptimalkan proses bisnisnya. Salah satu cara untuk manajemen biaya, menentukan keuntungan dari setiap alternatif yaitu dengan Cost Benefit Analysis (CBA). CBA dapat membantu proses bisnis dalam menentukan apakah hasil yang menguntungkan dari sebuah alternatif, akan cukup untuk dijadikan alasan dalam menentukan biaya pengambilan alternatif. Perhitungan CBA meliputi perhitungan Net Present Value (NPV), Return on Investmen (ROI), Payback Period (PP), dan Internal Rate of Return (IRR).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: investasi teknologi informasi, proses bisnis, cba, sistem informasi
Subjects: Jurnal Tercetak > Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 08 Dec 2017 01:43
Last Modified: 08 Dec 2017 01:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54650

Actions (login required)

View Item View Item