Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang Dagang berbasis Dekstop terintegrasi dengan web pada CV. Prima Sari Engineering

Dwi Yulianto Andie Arvian Rachmadi, Hery (2017) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang Dagang berbasis Dekstop terintegrasi dengan web pada CV. Prima Sari Engineering. Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM, 2.

[img]
Preview
Text
iii-11-hery-dwi-yulianto-perancangan-sistem-informasi-akuntansi-persediaan-barang-dagang.pdf - Published Version

Download (554kB) | Preview
Official URL: http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal...

Abstract

Pertukaran data dan informasi sudah menjadi kebutuhan utama bagi perusahaan di era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kebutuhan pertukaran data tersebut didukung oleh berbagai macam aplikasi missal berbasis desktop, web ataupun mobile. CV. Prima Sari Engineering merupakan perusahaan dagang di bidang jual beli barang Security System Equipment. Perusahaan ini beralamat di jalan Biak No 3, Antapani, Bandung. Proses kegiatan transaksi hingga pelaporan persediaan barang dagang masih manual menggunakan MS. Excel. Meninjau permasalahan tersebut peneliti mencoba membangun aplikasi dengan judul �Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Barang Dagang berbasis Dekstop terintegrasi dengan web pada CV. Prima Sari Engineering�. Perancangan aplikasi berbasis desktop menggunakan VB.Net guna memudahkan proses input transaksi. Perancangan aplikasi berbasis web menggunakan PHP guna pelaporan dan monitoring secara online. Peneliti merancang sistem informasi akuntansi persediaan barang dagang dengan harapan dapat memberikan kemudahan dalam proses pengolahaan transaksi dan memberikan laporan keuangan persediaan barang dagang sesuai dengan standar akuntansi keuangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ict, sistem informasi akuntansi, persediaan barang dagang, vb net, php
Subjects: Jurnal Tercetak > Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 08 Dec 2017 01:44
Last Modified: 08 Dec 2017 01:44
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54654

Actions (login required)

View Item View Item