Representasi Komputer Grafik Tiga Dimensi Dengan Pemodelan Jaring Poligon

Amaliyah, Teti (2004) Representasi Komputer Grafik Tiga Dimensi Dengan Pemodelan Jaring Poligon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Objek tiga dimensi merupakan suatu objek yang dapat diukur tata letaknya dengan menggunakan tiga sumbu yang saling tegak lurus. yaitu sumbu x, sumbu y, dan sumbu z. Salah satu cara untuk membuat objek tiga dimensi pada bidang dua dimensi adalah dengan menggunakan pemodelan jaring poligon, dimana poligon-poligon yang disusun sedemikian rupa akan memperlihatkan bentuk objek tiga dimensi, sehingga permukaan-permukaan yang ada pada objek tiga dimensi merupakan poligon itu sendiri. Model objek tiga dimensi yang dibuat terdiri dari objek balok dan objek kubus. Perubahan objek tiga dimensi akibat adanya pergeseran, perputaran, perbesaran, dan pengecilan pada objek tiga dimensi dapat diperlihatkan dengan cara melakukan transformasi pada objek yang mengalami perubahan tersebut, sehingga objek tersebut terlihat seolah-olah bergerak.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5488

Actions (login required)

View Item View Item