Amaliyah, Teti (2004) Representasi Komputer Grafik Tiga Dimensi Dengan Pemodelan Jaring Poligon. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Objek tiga dimensi merupakan suatu objek yang dapat diukur tata letaknya dengan menggunakan tiga sumbu yang saling tegak lurus. yaitu sumbu x, sumbu y, dan sumbu z. Salah satu cara untuk membuat objek tiga dimensi pada bidang dua dimensi adalah dengan menggunakan pemodelan jaring poligon, dimana poligon-poligon yang disusun sedemikian rupa akan memperlihatkan bentuk objek tiga dimensi, sehingga permukaan-permukaan yang ada pada objek tiga dimensi merupakan poligon itu sendiri. Model objek tiga dimensi yang dibuat terdiri dari objek balok dan objek kubus. Perubahan objek tiga dimensi akibat adanya pergeseran, perputaran, perbesaran, dan pengecilan pada objek tiga dimensi dapat diperlihatkan dengan cara melakukan transformasi pada objek yang mengalami perubahan tersebut, sehingga objek tersebut terlihat seolah-olah bergerak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2004 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:40 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5488 |
Actions (login required)
View Item |