Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Gadai Arrum Pada PT. Pegadaian (Persero) Bandung Menggunakan Microsoft Visual Basic 2008 Dan MYSQL

Oktaviani, Lenita (2016) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Gadai Arrum Pada PT. Pegadaian (Persero) Bandung Menggunakan Microsoft Visual Basic 2008 Dan MYSQL.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Pegadaian (Persero) yang beralamatkan di Jl. Pungkur No. 125 Bandung 40252 yang bergerak di bidang jasa pinjaman kredit ini memiliki beberapa Produk Gadai, salah satunya Gadai Arrum. Pada produk Gadai Arrum ini masih ada kurangnya dalam pembuatan laporan keuangan, salah satunya adalah laporan keuangan Gadai Arrum masih disatukan dengan laporan keuangan produk gadai yang lainnya, sehingga sangat berpengaruh dalam proses pencatatan laporan keuangan. Oleh karena itu dibutuhkan adanya suatu sistem yang baik untuk menghasilkan informasi yang akurat derta sesuai dengan kebutuhan. Atas permasalahan tersebut maka penulis mengambil judul ��Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Gadai Arrum Pada PT. Pegadaian (Persero) Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 2008 dan MySQL. Desain penelitian yang penulis gunakan adalah desain penelitian dengan data primer dan sekunder, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksplanatoris, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan pengamatan. Struktur pengembangan sistem yang digunakan adalah watrerfall . perancangan sistem informasi yang digunakan adalah diagram konteks, data flow diagram dan flowchart.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi Akuntansi, Gadai Arrum, Microsoft Visual Basic 2008
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item