PENGEMBANGAN AGRIBISNIS SEBAGAI PRASYARAT PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL:Justifikasi Ekonomi, Sosial dan Politik

Dr, Prof and E, Ir and Sa Amp, Gumbira and Dan Ir, Id and Harizt Intan, Abdul and Mm, (2012) PENGEMBANGAN AGRIBISNIS SEBAGAI PRASYARAT PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL:Justifikasi Ekonomi, Sosial dan Politik.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap GBHN yang menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan, sejak REPELITA I sampai VI, menggariskan sasaran pembangunan ekonomi Indonesia menitikberatkan pada pembangunan di bidang pertanian, mulai dari usaha produksi, industri pendukung, industri pengolahan, sampai dengan jasa-jasa pendukungnya. Namun yang terjadi, pembangunan bidang pertanian, khususnya dalam lingkup sistem agribisnis, termasuk agroindustri, hanya dijadikan jargon politik belaka, tanpa kenyataan yang dapat dibanggakan. Hampir semua pelaku di bidang pertanian, khususnya petani, nelayan, pekebun, peternak, dll. tidak memperoleh peningkatan kesejahteraan sesuai dengan amanat GBHN. Dengan demikian, mulai saat ini, para stakeholder di bidang agribisnis harus bersatu padu untuk mengembangkan agribisnis yang merupakan kompetensi ekonomi utama negeri ini.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTIPBMMA > Journal > Agrimedia > 2000 > No 3
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item